Pages

Rabu, 19 Maret 2014

Encoder Film Yang Ada Di Dunia

Sering download film? Sering nonton film (Khususnya bajakan dari internet)?
Merhatiin nggak ? dipojok kanan bawah suka ada nama nama yang kadang kadang muncul kan?
nItRo, Ganool, ShaaNiG, ARNT, scOrp, YIFY dll
Mau tau artinya itu apa ? sebenernya, mereka adalah encoder, atau orang orang yang membajak film-film sehingga berukuran menjadi lebih kecil, bayangin kalo nggak ada mereka, film film ori blu-ray ukurannya bisa ampe 25GB, kalo download, berapa tahun tuh..
kalo mau tau penjelasan dan perbedaannya, nih dikasih info, menurut absen ya


ARNT (Low)
Nick ini jarang dimunculin di film. Dia lebih ngandalin size dibanding kualitas, tapi untuk size yang kecil, dia mampu membikin kualitas yang cukup bagus, tidak memakai filter apapun, dan seorang encoder dari Turki. Website = arntmkv.com


Ganool (Medium)
“Cintailah Produk Indonesia” yup, encoder satu ini berasal dari indonesia, untuk film bajakan, dia yang paling cepat update, web nya pun terkenal sampai keluar negeri dan menjadi favorit. Untuk ukuran, dia berhasil mengencode film sampai ke ukuran yang cukup rasional, tidak memakai filter. Website = ganool.com



nItRo (Medium)
nah, menurut survey, dia encoder yang cukup lama ngeluarin versi bajakan, karna tidak memakai filter, dan mengencode filmnya sampe ke ukuran paling kecil (lebih kecil dibandingin film encoder lainnya) sehingga bikin gambar dan suaranya rada agak jelek, asal encoder? ada yang bilang dia dari UK, dari Pakistan, bahkan ampe Turki, nggak jelas.



ShaaNiG (Low)
Nah, kalo yang lain nggak make filter, dia make. Ahli bermain Brightness, Contrast dan Saturation, jadi kelihatan agak lebih jernih, tetapi kalo ada kelebihan pasti ada kekurangan juga. Kadang kalo filmnya adegan gelap, suka masih pixel-pixel. Yang lebih lagi, kalo encoder lain make web, kalo dia make forum, coba aja ke shaanig.com. encoder dari India yang menjadi favorit para pecinta film (bajakan).


scOrp (High)
Encoder paling bagus saat ini. Ahli juga dalam bermain Brightness, Contrast dan Saturation, suara dan gambarnya paling jernih, karna itu, dia encoder yang paling lama. Juga encoder yang paling lama menggeluti dunia perbajakan film. Asalnya dari India, temennya ShaaNiG kali~ website = 300mbunited.com



  
YIFY
Banyak yang salah sebutin, sebenarnya adalah YIFY bukannya YiFi, YIFY sendiri adalah nicknya di salah satu website Torrent. salah satu encoder film, tetapi dia menguploadnya di Torrent. Sehingga kita tidak bisa mendownload nya dari IDM, mungkin khusus untuk orang sana, ukurannya paling gede diantara lainnya, juga tidak menggunakan filter, asal? Nggak diketahui, planet luar mungkin..


aXXo
Raja dari Pembajak Film, encoder yang satu ini udah ngebajak film semenjak remaja gan,  tapi sayang udah berhenti ngebajak semenjak 2009, menggunakan torrent untuk sharing file..
untuk info lengkap, bisa ke sini gan
http://en.wikipedia.org/wiki/AXXo




SkyDark@DownloadFilmBaru
Seorang encoder yang mempunyai website sendiri. Downloadfilmbaru.com nggak diketahui profilnya. Mungkin menerima jasa request encode film..

Selain encoder encoder diatas, masih ada encoder lainnya seperti Mano, Sun, Rony, Riddler, Darkknight, pluto, shan dll
Dan untuk encoder lokal alias pribumi dari IDFL seperti Nzw1, Nzw2, Defa, Shinto, R17, Baktoz, Gubrazks, LM1, LM2


Ok, itu sebagian encoder yang Blogger ketahui..
Untuk yang masih nama doang, mungkin Blogger akan post lain kali kalo profilnya ketemu.
Nama nama yang disebutin diatas itu bukan nama asli gan melainkan NickName atau alias, bayangin kalo asli, langsung ditangkep pihak berwajib kali (Satpam, Ronda dll)
jadi, semua terserah agan mau download film encode-an siapa, kalo blogger sendiri lebih milih yang paling cepet keluar dengan kualitas yang udah lumayan..
mereka juga melanggar hak cipta, tapi mau gimana lagi, mereka udah berjasa ama kita.. :D

NB : Filter? apa itu filter? Filter yang dimaksud adalah aksesoris dalam dunia fotografi untuk memberikan hasil gambar yang lebih jernih..



Postingan ini 100% Blogger yang bikin, butuh waktu yang nggak sedikit, untuk itu, hargailah ~

16 komentar:

Nonton Film mengatakan...

terima kasih gan infonya
salam sukses

Anonim mengatakan...

ane dulu suka download punya scorp & shannig karena ngeliat besar filenya lebih besar dari ganool (logika awam semakin besar file semakin bagus gambarnya) tapi setelah belajar manual cara compress convert pake x264,aac sekarang ane beralih ke Ganool & NitRo..
kualitas scorp menurut ane biasa aja ga high banget soalnya dari segi setingan conversi codec video x264 nya punya scorp ga ada yg spesial tuh (kadang lebih bagus punya ganool).. pernah ane bandingkan file scorp & ganool yg sumber & besar filenya kebetulan sama, hasilnya ane suka punya ganool dari kualitas gambar,,
scorp emang lambat soalnya kadang dia nunggu kualitas 1080p punya CHD,BLOW dll keluar baru dia conversi ke 720p.. beda kalo Ganool, kalau rip BD 720p keluar tetap dia kompress ke 720p..
untuk nitro ane suka download film2 drama, rating sedang & film2 yg ga terlalu mementingkan kualitas gambar..
bahkan film2 drama ane pribadi sih suka yg brrip 480p dari berbagai encoder, ngapain juga ngoleksi film drama kualitas 720p atau 1080p, buang2 space harddisk aja.. hehe

Anonim mengatakan...

kalo download via ganool korbannya di suara gan... suara film dari ganool KECIL gan

Download film mengatakan...

bajakan dimana mana dan berkat pembajak film semua orang bisa nonton film. hahaha

movie addict mengatakan...

DTS, sawlyn, AnoXmous, juggs, RARBG, EVO, SPARKS, LEGi0N, MAXSPEED mana gan
encoder top dunia loh
terutama DTS dan SPARKS paling fenomenal dari kualitasnya, jabarin lg donk gan

Anonim mengatakan...

mikromkv om...

Anonim mengatakan...

YIFY ! -_-

Rental HT Bandung mengatakan...

saya paling suka download film di Yify, kualitas pasti bagus dan filenya kecil.

Info Film mengatakan...

ganool sekarang sudah kalah tenar nampaknya

Anonim mengatakan...

YiFY still the best on planet

Anonim mengatakan...

Ganool yang terbaik!!!

Anonim mengatakan...

PSA yang terbaik!!!! dia ambil source dr file iso atau istilahnya REMUX dr keping BluRay, kecuali untuk film yg sourcenya masih WEB-DL atau HDRip. Diencode dgn format x265 yg lebih irit space tp PSA gak lupa mementingkan kualitas. mau bukti? samperin webnya langsung di psarips.com
dia juga gak pelit2 amat buat diskusi soal pe-encode-an sm pengunjung webnya.

just mahdi mengatakan...

absen gan...

Unknown mengatakan...

yify jadi kiblat donlod film film koleksi ane.tapi sekarang ga upload lagi ya

Unknown mengatakan...

Mantap hahahaha!

ndbro mengatakan...

Nice share gan, kunjungi jg ya, blog sederhana ane : dikacuk.blogspot.com
Share info bispak semua propinsi ( bisa request dg komen d blog), info kontak medsos cewek buat chatsex an, info swinger,threesome dll, suami pamer video istri horny( real bkan film ) ,download bokep update lengkap. Blog d buat hanya untuk share bgi tg mmbutuhkan.d safe ya kali aja ntr mmbutuhkan

Posting Komentar